-->
Wiwa Coret

follow us

Artikel Terbaru

Perjalanan Pertama Sang Paket

Tanggal 28 Maret 2015 iniah awal saya searching di google untuk mengetahui harga-harga hardisk eksternal. Dn begitu banyak merek serta kapasitas penyimpanan. Saya menginginkan yang berkapasitas 1 Tera. Dan saya ketahui harganya sekian-sekian untuk berbagai kapasitas dan merek.
Setelah itu saya pergi ke toko-toko di kota Kalabahi ini. Tentu saja untuk membandingkan harga. Dan saya ketahui bahwa harga disini dengan di Jawa bisa selisih 300-400an ribu. Setelah itu saya kembali pulang ke sekretarian SM3T UNY yang berada di desa Lipa Kec. Teluk Mutiara kalabahi Alor NTT.


Pada tanggal 29 April hari minggu saya pergi ke ATM yang berada di depan toko victory. Sebuah kantor cabang dari Bank BRI yang menyediakan 2 mesin ATM. Saya masuk dan “tit tit tit” beberapa kali saya memencet nomor sandi ATM. Skip………….. dan sampailah pada menunggu proses uang keluar. Namun pada layar tertulis “ Proses gagal” saya ulangi lagi dan lagi namun tetap saja sama. Membuat pikiran saya berkecamuk dan keluar keringat dingin. “ ach masak uang saya sudah habis semua” begitu saya berkata dalam hati. “ coba mas pake mesin yang ini, itu terjadi kadang uang di mesin ATM habis” suara orang yang sama-sama mengambil uang di mesin ATM satunya. Lalu saya coba di mesin ATM tersebut dan benar uang bisa keluar. Tidak lupa jug saya transfer uang ke rekening kakak saya yang di Jawa untuk membeli hardisk eksternal dan di kirim ke kota Kalabahi ini. Dengan begitu saya bisa berhemat 200rb untuk hardisk eksternal berkapasitas 1 Tera.


Hri senin tanggal 30 maret saya mendengar “klung klung klung” suara dari hp saya tanda ada bbm masuk. Setelah saya buka itu bbm dari kakak saya, bahwa dia sudah membeli hardisk nya dan nanti jam 13.00 WIB hardisk baru mau dikirim melalui kantor pos sekalian menjemput putranya.
“klung klung klung” saya mendapat BM dari kakak saya  bahwa hardisk sudah dikirim melalui kantor pos pada jam set 14.00 WIB. Dan sayapun dikirimi kwitansinya. “ mas saya minta no resinya” jawaban saya ke kakak saya. Setelah itu kakak saya memberi balasan dengan sederet no resi. 


Pada hari selasa tanggal 1 April 2015 saya mencoba cek paketn saya sudah sampai mana. Saya buka alamat web kantor pos  dan menuliskan no resi yang saya dapatkan pada bagian kolom pencarian barang. Namun hasil nol alias tidak ada. Saya coba berkali kali namun hasil tetap sama. Saya coba pakai hp teman saya namun hasil tetap sama. Hingga akhirnya saya menyerah dan hari berkutnya saya baru mengecek lagi namun hasil tetap sama. Baru setelah itu saya terpikir mungkin no resinya yang salah. Daan saya tayakan ke kakak saya. Namun kakak saya juga masih memberi no resi yang sama. Dan saya coba lagi dengan lebih teliti dan hsilnya masih sama. Setelah itu saya tanyakan lagi ke kakak saya. Baru kakak saya memberi sederet no baru dari barcode yang tertera. Setelah saya cek barulah bisa terlacak bahwa paketan saya masih di Jogja. 


Pada tanggal 2 April saya cek lagi dan ternyata paketan saya sudah sampai kupang. Achh senangnya hati saya. Berarti sebentar lagi sampai kalabahi. Pada tanggal 4 April saya cek paketan saya sudah sampai kalabahi. Dalam web tersebut tertera sampai kalabahi jam 16.00 WITA. Dan saya berfikir mungkin senin sudah diantarkan.


Hari senin tanggal 6 April saya tunggu sampai siang namun paketan saya juga belum sampai. Saya datangi kantor pos kalabahi dan saya tanyakan ke petugas. Dan saya diminta no resi dan di cek bahwa paketan sudah sampai pada tanggal 4 kemarin. Setelah itu saya diajak ke gudang tempat paketan dan saya cari-cari namun tidak ketemu juga. Saya jadi merasa kecewa banget. Dan akhirnya petugas hanya minta no hp saya dan no resinya dan kalau sudah ketemu mau dikabari. Namun hingga hari selasa tidak ada kabar juga, akhirnya siang hari jam 13.00an WITA saya datang ke kantor pos lagi. Dan sekali lagi saya dan petugas cek di gudang tidak ada. Dan lagi lagi saya cuma dimintai no hp dan no resi. Achhh betapa kecewanya hati saya. Dan akhirnya saya kembali ke sekre. Sekitar jam 14.30 an WITA saya mendapat telpon dari kantor pos bahwa barang sudah ketemu dan saya diminta untuk mengambilnya. Namun saya menolak dan minta diantarkan ke sekre. Setelah itu sekitar jam 15.00 WITA petugas pos datan kesekre dan mengntar paketan saya. Saya terima paketan saya, dan sayapun disuruh tandatangan dikwitansi sebagai tanda barang sudah diterima. Begitu senangnya hati saya setelah mendapatkan paketan saya. Rasanya begitu lega bahwa yang saya nanti telah saya dapatkan.
Sekian semoga bisa menghibur dan semoga mmmpu memberikan pelajaran buat kita semua. :)

You Might Also Like: