-->
Wiwa Coret

follow us

Artikel Terbaru

Kronologi Terbentuknya SM-3T

Apakah sobat sudah mengetahui apa itu SM-3T? pastilah sobat sudah tau apa itu SM-3t. dibanyak media sosmed ataupun dikalangan mahasiswa guru dan masyarakat pun sudah tidak asing lagi dengan SM-3T. Namun apakah sobat sudah mengetahui kronologi terbentuknya SM-3T itu sendiri? bila belum yuk mari baca dibawah ini :) 

Pada Tanggal 20 September 2011 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia (MBMI). Sehingga lahirlah program SM-3T ( Sarajana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal. 

Tanggal 30 September 2011 Ditjen Dikti menyosialisasikan kebijakan program MBMI kepada para rektor lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) dan Dinas Pendidikan Kabupaten yang wilayahnya diproyeksikan menjadi wilayah pengabdian. 

Tanggal 20-29 Oktober 2011 Dua belas LPTK membuka pendaftaran peserta SM-3T untuk Angkatan I, Ke-12 LPTK itu terdiri atas Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri malang, Universitas Pendidikan Indonesia, Univesitas Negeri Manado, Universitas Negeri Makasar, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Gorontalo, dan Universitas Pendidikan Ganesha 

Pada tanggal 1 November 2011 Sebanyak 2.480 sarjana pendidikan dari berbagai program studi dinyatakan lolos seleksi dan diterima sebagai calon peserta SM-3T angkatan I. 

Pada tanggal 5-7 November 2011 Para peserta SM-3T mengikuti kegiatan prakondisi SM-3T di LPTK masing-masing. Kegiatan ini sebagai pembekalan dan persiapan bagi mereka sebelum berangkat ke tempat pengabdian.

Pada tanggal 21 November 2011 Sebanayak 2.480 SM-3T diberangkatkan ke wilayah pengabdian. Mereka tersebar di berbagai wialayah pelosok di empat provinsi, yakni Aceh, Nusa Tenggara Timur, papua Barat, dan papua.


Ini dulu ya sob, kelanjutannya akan saya tulis lagi. (lanjutannya sob)
sumber : buku MBMI yang diperoleh oleh GGD

You Might Also Like: