-->
Wiwa Coret

follow us

Artikel Terbaru

MENGATUR UKURAN KERTAAS F4 (MM CM INCHI) DI MS WORD dan EXCEL

MENGATUR UKURAN KERTAAS F4 (MM CM INCHI) DI MS WORD dan EXCEL

UKURAN KERTAS F4 adalah sebuah format ukuran kertas seri F dari standar internasional dimana ukurannya menggunakan satuan mm (milimeter). Namun ukuran kertas f4 ini bisa dikonversikan ke satuan centimeter (cm) ataupun satuan inchi. Ukuran kertas tipe seri F ini memiliki standar tersendiri yang iasa dipakai di perkantoran serta fotocopyan. Dan kertas f4 ini biasa disebut sebagai kertas folio (karena kemiripannya).

Apaitu Ukuran Kertas?

Ukuran kertas yaitu panjang dan lebar suatu kertas dalam hitungan satuan mm (milimeter), cm (centimeter) dan inchi (inci). Internasional Organization for Standardization (ISO) telah menetapkan ukuran kertas seri A ini.

Untuk ukuran kertas seri A telah menjadi standar yang sering kali dipakai, menurut ISO berlaku luas secara internasional seperti A0, A1, A2, A3, A4, A5, A6, A7, A8, A9, A10 dan lain-lain. Kerja model ini biada digunakan untuk kertas tulis, alat tulis, kartu undangan, beberapa dokumen untuk percetakan serta ukuran kertas yang terkait amplop.

Cara mengetahui ukuran kertas seri A

Secara berturut-turut dan sebagainya dengan cara mendefinisikan dengan membagi 2 atau separuh ukuran kertas sebelumnya pada dimensi yang lebih luas.

Ukuran Kertas F4 dalam ukuran satuan mm, cm, dan inchi

Ukuran Kertas F4 dalam ukuran satuan mm, cm, dan inchi dalah sebagai berikut :

1. Ukuran Kertas F4 dalam satuan mm yaitu, ukuran kertas f4 dalam satuan mm (milimeter) adalah 210 x 330 mm.

2. Ukuran Kertas F4 dalam satuan cm yaitu, ukuran kertas dalam satuan cm (centimeter) adalah 21,0 x 33,0 cm.

3. Ukuran Kertas F4 dalam satuan inchi yaitu, ukuran kertas dalam satuan inchi (inci) adalah 8,27 x 12,99 inci.

Namun disebagian Negara ukuran kertas F4 ada yang 215 x 330 mm. Ukuran kekrtas F4 paling banyak dipakai secara umum di seluruh dunia dan menjadi surat tulis untuk bisnis serta perkantoran di berbagai negara. Untuk lebih jelasnya ukuran kertas f4 dalam satuan mm, cm, inci bisa lihat tabel dibawah ini.

MENGATUR UKURAN KERTAAS F4 (MM CM INCHI) DI MS WORD dan EXCEL

Nah setelah mengetahui ukuran kertas F4 maka sekarang bagaimana sich cara mengatur/setting ukuran kertas F4 di Ms. Word dan excel?

Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 di Word dan Excel


You Might Also Like:

Newest Post