-->
Wiwa Coret

follow us

Artikel Terbaru

Akar Bahar SM3T Alor



Akar bahar tumbuhan yang berasal dari laut yang tumbuh di dasar lautan. Jadi akar bahar itu sebuah nama tumbuhan bukan akar tumbuhan, tetapi merupakan jenis tumbuhan. Dulunya akar bahar saya kurang begitu mengerti tentangnya. Namun setelah saya bertugas di Alor NTT barulah saya mengerti dan tidak asing lagi dengan yang namanya akar bahar. Dan ternyata akar bahar itu ada juga yang berwarna merah keorangean. Meski kebanyakan hitam. Padahal pohonnya tidak berwarna hitam. Saya sich sudah tau kenapa bisa jadi hitam hehehe.:) 


Akar bahar ini kebanyakan dibuat gelang. Dan katanya ada unsure mistisnya. Percaya atau tidak itu tergantung pada diri kita masing-masing. Namun kata orang-orang sini, akar bahar memang mempunyai beberapa kelebihan(mistis). Padahal akar bahar hanya tumbuhan laut seperti lainnya. Namun kenapa akar bahar ini begitu banyak dicari orang. Bahkan sampai ada yang menjual begitu mahal?
Proses membuat akar bahar pun cukup mudah dan sederhana. Karena saya dan teman-teman SM3T telah membuktikan sendiri. Dan ternyata memang akar bahar ini begitu unik. Kita bisa membentuk akar bahar ini sesuai dengan keinginan kita. Jadi tidak hanya membuat gelang. Cincin dan lainnya pun bias. Dengan dipanasi dengan bara api akar bahar lebih mudah untuk dibentuk sesuai keinginan kita.

Terlepas percaya tidak percaya tentang akar bahar. Memang ada manfaatnya apalagi bila sudah diisi khodam (semacam ilmu gitu lhoo…) buat yang percaya saja. Yaitu antara lain : 1. Katanya mampu melindungi si pemakai dari ganguan gaib ( yach sejenis menjadi tameng gitu lho) contohnya santet, guna-guna, tenung dan gendam, 2. Mampu meluluhkan emosi atau niat jahat orang terhadap si pemakai, 3. Si pemakai bias menjadi kebal senjata tajam, seperti dibacok, diclurit dan lain-lain (emang mbacoknya gak kena sih heheheh), 4. Mampu terhindar dari kecelakaan (inilah Allah yang nentuin bukan akar baharnya), 5. Si pemakai bisa menjadi lebih peka terhadap alam, seperti akan banjir, kebakaran dll ( yah kalau Cuma mau hujan sichh tidak pake akar bahar juga sudah pada tahu), 6. Si pemakai lebih mudah mendapat dukungan atau simpati dari orang-orang ( kalau ini sich tergantung perilaku orangnya wkwkwk). 


Yach ini dulu saja yang bisa saya jelaskan bila ingin lebih tau lagi bisa komen atau email saya heheh.
*pasti ku ceritakan apa yang ku rasa

You Might Also Like: